Review Buku The Alchemist

Apakah kamu sedang mengalami kebingungan, putus asa, atau banyak hal lainnya yang membuat kamu bertanya tentang mimpi-mimpimu ? 

Sepertinya semua itu akan menjadi petunjuk atau sebatas motivasi untuk mewujudkan harapanmu. 

Buku ini aku beli sebelum lulus kuliah, awalnya buku ini hanya masuk daftar rekomendasi banyak pencinta buku, sampai suatu hari aku menemukan buku ini di store. 

Bercerita tentang seorang anak yang bernama Santiago, dimulai dari Santiago yang masih meraba dan kurang percaya tentang semua mimpi-mimpinya, namun hal sederhana justru membuatnya menemukan jalan untuk meraih mimpinya. 


Serangkaian peristiwa yang kadang terlihat sederhana itulah yang ternyata menjadi seperti rangkaian puzzle yang disusun menghasilkan gambar yang menarik seperti kamu inginkan. 


" Dan saat engkau menginginkan sesuatu, seluruh jagat raya bersatu pada untuk membantumu"


Satu kutipan diatas menjadi identitas buku ini. Dimana  aku tidak akan menceritakan apa dan bagaimana Santiago perjalanan dan petualangan yang dilaluinya. Namun yang ingin aku sampaikan adalah buku ini menjadi buku paling mernarik dan best seller sepanjang tahun bagi para penikmat buku karena ceritanya yang ringan dan kutipan-kutipan yang terlihat seperti kalimar ajaib. 

Dari sini  aku banyak memahami bahwa ternyata serangkaian hal yang awalnya tidak aku sukai terjadi dihidupku seakan membuat aku mengerti dan semakin dekat dengan semua mimpiku dan sebagai mana aku harus mengambil langkah selanjutnya dalam mewujudkan cita-citaku.Sekali lagi, buku ini memang sebagus itu. 

Buat kamu yang sedang berada di fase mencari jati diri dan menentukan pilihan tentang masa depanmu, buku ini sangat dapat memberikan motivasi dan semangat ditengah kebingungan hidup.  




Tidak ada komentar