30 Hari Membangun Kebiasan Baru

Hari ini bertepatan sebagai awal hari baru dibulan September. Tidak terasa 4 bulan lagi akan memasuki 2024, hal ini membuat saya terpacu untuk membuat pencapaian sederhana yang setidaknya bisa membuat diri saya menjadi bangga. 

Setelah membagikan pengalaman di bulan Agustus kemarin, rasanya cukup campur aduk. Respon yang saya terima juga beragam diantaranya: ada beberapa orang yang juga termotivasi menjadi lebih produktif dan tidak sedikit yang meremehkan atau mengira ini sebagai ajang pamer saja. Tapi itu tidak penting, saya ingin tetap fokus terhadap tujuan-tujuan yang telah saya tetapkan. Semoga semangat ini terus mendorong saya untuk menjadi lebih baik dari kemarin. 

Tujuan awal saya berolahraga hanya keisengan semata. Kemudian seiring berjalannya waktu saya termotivasi kembali untuk mengurangi bobot tubuh saya dikarenakan baju vintage mulai sesak saat dipakai. Setelah dua minggu menikmati olahraga, rasanya mood kebahagian saya mulai meningkat, dari sanalah saya terus belajar mengembangkan menu olahraga yang saya lakukan dengan memanfaatkan apa yang ada disekitar.



Rasanya terlihat sepeleh, namun bagi saya ditengah banyaknya pencapaian-pencapaian yang saya lihat disosial media, saya berusaha membuat diri saya sendiri bangga dengan apa yang saya bisa dan miliki sekarang. Hal itu juga yang membuat saya semakin terpacu untuk terus membuktikan bahwa dengan hal kecil sedehana yang kita lakukan bisa membawa dampak yang besar untuk terus melakukan pengembangan diri tanpa harus membandingkan hidup pencapaian dengan orang lain.

Sebagai awal yang baik saya telah menyiapkan challenge untuk diri saya selama 30 hari di bulan September :
    ⁋  Selesai membaca 1 buku 
    ⁋  Rutin olahraga 3-5 kali/minggu
    ⁋  Mengatur pola makan menjadi lebih sehat

Mari kita lihat, apakah saya mampu merealisasikan semua tantangan yang saya buat sendiri. Untuk kamu yang penasaran bisa langsung lihat instgram story saya. Sampai jumpa 30 hari lagi. 
Tidak ada yang bisa merubah dirimu, kecuali dirimu sendiri
 

Tidak ada komentar