5 Daily Routine yang membantu kamu menjadi lebih produktif

Sedang merasa jenuh dengan rutinitas yang itu-itu saja, merasa kurang bersemangat atau merasa kurang produktif dalam menjalani hari? Kamu perlu mencoba menyusun strategi dengan membuat morning routine

Kebanyakan orang sukses memiliki kebiasaan pagi yang membantu mereka berpikir lebih jernih dan hanya mengerjakan hal penting. Sehingga hal itu membuat mereka menjadi lebih bersemangat dalam menjalani rutinitas harian. Untuk mendapatkan morning routine yang baik sebaiknya, melihat dari empat kebutuhan dasar seperti: fisik, emosianal, mental, dan spritual. 

pixels.com 

Berikut ini beberapa rutinitas pagi yang bisa kamu menjadi lebih produktif: 

Bangun Pagi Lebih Awal dari Biasanya 

Untuk mendapatkan pagi yang baik diperlukan tidur yang cukup. Idealnya tidur yang baik antara  7-8 jam perhari, namun sebagian dari kita punya kesibukan yang tidak bisa dihindarikan apalagi diusia produktif seperti pekerjaan atau hal mendesak lainnya. Namun tidur yang cukup akan mebantu membangun energi yang baik  sehingga tubuh menjadi lebih segar dan bersemangat dipagi hari

Bangun lebih awal dipagi hari menjadi solusi untuk kamu yang sering kewalahan dipagi hari. 30 menit lebih awal dari biasanya,  hal ini membuat kamu menjadi lebih punya banyak waktu. 

Merapikan Tempat Tidur 

Sesuatu yang besar dimulai dari hal-hal kecil disekitar kita. Merapikan tempat tidur tugas sederhana yang dapat kamu lakukan untuk membuat morning routine yang produktif. Selain itu manfaat lain dari merapikan tempat tidur sebelum beraktifitas adalah mengurangi rasa malas saat pagi hari. Tempat tidur yang rapi dan bersih akan membuat kamu segera bangkit dari tempat tidur dan mulai kegiatan lain dipagi hari. 

Minum Segelas Air Putih 

Untuk membangun morning routine sebaiknya dengan dimulai dari  kebiasaan kecil agar tetap konsisten dan mudah dilakukan. Salah satunya, kebiasaan minum segelah air putih sebelum minum susu atau kopi. Hal itu bisa mengembalikan cairan tubuh dipagi hari setelah tidur semalaman, Air putih juga dapat mempermudah penyerapan nutrisi pada makanan. 

Peregangan atau Olahraga Ringan 

Orang yang memulai hari dengan berolahraga menjadi lebih bersemangat sehingga menjadi lebih produkif menjalani hari. Olahraga ringan yang dapat kamu coba seperti jogging, workout atau yoga. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu kamu bisa mencoba melakukan beberapa gerakan pergangan, yang bermanfaat untuk fleksibilitas otor dan sendi sehingga kamu menjadi lebih leluasa bergerak dalam menjalani rutinitas harian. 

Membuat To-Do List Harian 

Untuk menjadi lebih produktif salah satunya dengan cara menyusun to do list harian yang bertujuan untuk menyusun hal yang akan kamu kerjakan seharian. To do list juga bisa membantu kamu dalam memanege waktu agar memilih kegiatan yang lebih produktif. Sejauh ini menerapkan rencana harian menjadi langkah untuk mengatur aktivitas harian. 

Itulah beberapa kebiasaan morning routine yang dapat membantu kamu menjadi lebih produktif. Hal besar dapat dimulai dengan hal-hal kecil yang kita lakukan setiap hari. 



Tidak ada komentar